5 Langkah Menulis Cerita Perjalanan bagi Travel Blogger

Travel Blogger Medan | Zaman sekarang semua orang dapat melakukan perjalanan. Yang berbujet minim pun sanggup menjelajahi destinasi-destinasi cantik. Namun tidak semua pejalan tadi bersedia menuliskan kembali kisahnya dengan berbagai alasan. Ada yang enggan, ada pula yang bingung bagaimana cara menuliskannya. Padahal menulis cerita perjalanan tak sesulit yang dibayangkan. Hanya butuh keinginan untuk belajar dan semangat berbagi yang tinggi.


Aku sendiri sudah melakukan perjalanan sejak masih kecil. Dahulu kedua orang tuaku sering mengajak kami anak-anaknya untuk berlibur. Membuat kami terbiasa menyaksikan keindahan lewat acara jalan-jalan bersama keluarga.

Kenangan perjalanan masa kecil tadi terekam manis lewat foto-foto perjalanan yang banyak jumlahnya. Dan sesekali aku masih membuka-buka lagi album foto kenangan itu.

Setelah dewasa, aku mendapat pemahaman baru. Nyatanya, foto-foto tersebut tak mampu menceritakan secara detail apa yang terjadi saat itu. Juga tidak sanggup menjelaskan perasaan ketika melakukan sebuah perjalanan. Pada kurun waktu tertentu realitanya banyak memori yang tergerus karena keterbatasan daya ingat.

Oleh sebab itu, ketika memutuskan menekuni dunia blogging, aku ingin menuliskan kembali sebagian besar cerita perjalanan yang kulakoni beberapa tahun terakhir.

travel blogger medan

1 komentar:

  1. Kk mollyta keren.. Apalagi blog travel yg jalan jalan ke eropa kalau gak salah yaa ehh ke cina yabitu yang hambatannya bahasa

    BalasHapus

Pages