Cara Menyimpan Ikan Tetap Segar Supaya Tahan Lama

Blogger Medan | Ibu-ibu tukang ngantor seperti saya biasanya paling familiar sama masalah ikan segar. Bukan begitu Buibu? Kegiatan belanja ke pasar seminggu sekali di akhir pekan pasti diwarnai dengan berburu ikan segar.  Terkadang mesti ke pasar pada saat subuh supaya bisa dapat ikan segar yang betul-betul segar dan minim bahan pengawet. Btw, kenapa segitunya dengan perburuan ikan segar? Ya, supaya bisa awet untuk disimpan beberapa hari.  Nah, supaya usaha buibu tidak sia-sia, lebih bagus lagi kalau tahu informasi tentang cara menyimpan ikan segar dan tahan lama seperti yang mau aku ceritakan berikut ini.


Mau ikan segar dan tahan lama? Wajib memilih Ikan yang segar dan kualitasnya bagus.

Pastinya kalau Buibu mendambakan ikan yang tetap segar walaupun sudah beberapa hari di kulkas, langkah awalnya adalah dengan hanya membeli ikan yang benar-benar segar dan kualitasnya masih bagus.

Kalau aku pribadi sering saling curhat sesama tetangga, ibu-ibu di kantor, atau juga para ibu-ibu sesama pembeli di pasar tentang ciri-ciri ikan yang masih segar dan bagus. Ciri-cirinya antara lain:

  1. Insangnya masih berwarna merah segar alias tidak pucat.
  2. Tekstur tubuh ikan tidak lembek. Terkadang malah ada daging ikan yang begitu gampang dirobek dengan jari.
  3. Mata ikan tidak pucat.
  4. Baunya terkesan masih bau amis bukan bau zat kimia seperti formalin yang menyengat.
  5. Banyak lalat yang hinggap di tumpukan ikan.
  6. Setelah memegang ikan agak lama, tangan tetap licin walaupun sudah dicuci dengan air berulang kali dikarenakan formalin yang begitu banyak lengket di ikan dan tangan kita.
Selengkapnya di secarikcerita.com

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama